RJ Lino Ditetapkan jadi Tersangka, Begini Komentar Bu Rinso

RJ Lino Ditetapkan jadi Tersangka, Begini Komentar Bu Rinso
RJ Lino telah ditetapkan sebagai tersangka/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II RJ Lino telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), pada Jumat (18/12). Hmmm.. Lalu apa komentar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno?

"Tentunya kami mengikuti proses hukum," ujar Rini saat ditemui di Tanah Abang, Jakarta, Senin (21/12).

Selain mengikuti proses hukum yang berlaku, mantan menteri perindustrian ini juga tengah menunggu laporan dari Lino berserta anak buahnya mengenai apa yang sebenarnya terjadi.  

"Kami kalau mengenai hal itu sedang menunggu laporan dari dewan komisaris dari Pelindo II," kata Rini.

Penetapan tersangka RJ Lino merupakan hasil beberapa kali gelar perkara sebagai tindak lanjut atas penyelidikan dugaan korupsi pada pengadaan alat berat pengangkat peti kemas.

Lino disangka telah melakukan perbuatan melawan hukum dengan memperkaya diri sendiri, orang lain, dan korporasi yang menyebabkan kerugian negara. Yaitu, dengan menunjuk langsung perusahaan asal Tiongkok, PT HDAM sebagai penyedia mobile crane. (chi/jpnn)


JAKARTA - Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II RJ Lino telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News