RMBA Fokus Pasar Domestik

RMBA Fokus Pasar Domestik
RMBA Fokus Pasar Domestik
JAKARTA - PT Bentoel International Investama Tbk (RMBA) berniat menggenjot pasar domestik. Fokus utama itu sejalan dengan meningkatnya konstelasi persaingan industri rokok dalam negeri. Manajemen memang tidak mengabaikan harga pasar international yang menggiurkan.

”Tetapi kami rasa potensi dan peluang pasar domestik tidak kalah. Karenanya, akan lebih memperkuat dan menggarap pasar dalam negeri yang masih sangat besar,” ungkap Christoph Von Brockhusen, Presiden Direktur RMBA, di Jakarta, Kamis (9/6).

Pengembangan fokus bisnis inti itu tidak lepas dari defisit penjualan sepanjang kuartal pertama 2011. Sebab, sepanjang periode itu, penjualan tekor 4 persen ke posisi 5,5 miliar batang dibanding edisi sama 2010 di level 5,7 miliar batang. Dan, itu semua akibat penghentian penjualan untuk ekspor. ”Penurunan itu kan hanya dari pasar ekspor yang berkontribusi sekitar 3-4 persen. Tetapi, dengan fokus ke pasar domestik defisit itu tidak sekadar tertutupi tetapi bakal terlampau,” yakin Christoph.

 

Untuk mencapai target itu, perseroan melakukan beberapa gebrakan. Di antaranya memperkuat portofolio merek, menumbuhkan pangsa pasar dan, meningkatkan daya saing market. Pertumbuhan yang didorong peningkatan pasar dan distribusi bisa dilakukan lewat peluncuran produk baru, perbaikan produk dan perbaikan yang berkelanjutan. Selain itu mengoptimalkan produktivitas. ”Perbaikan disemua area pabrik dan peningkatan kapasitas pabrik serta pengembangan organisasi yang unggul,” lanjutnya.

JAKARTA - PT Bentoel International Investama Tbk (RMBA) berniat menggenjot pasar domestik. Fokus utama itu sejalan dengan meningkatnya konstelasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News