Roby Geisha Inginkan Rehabilitasi

Roby Geisha Inginkan Rehabilitasi
Roby Geisha Inginkan Rehabilitasi

jpnn.com - GITARIS band Geisha, Roby Satria yang ditangkap Polresta Jakarta Pusat atas dugaan kepemilikan narkoba jenis ganja, meminta untuk dapat menjalani proses rehabilitasi. Rencananya, seorang psikiater pun sudah disiapkan untuk menangani kondisi Roby.

Hal itu diungkapkan, kuasa hukum Roby Satria, Jhon Hasyim ketika dihubungi via telepon seluler. Menurutnya, arah untuk proses rehabilitasi untuk Roby sedang diupayakan. ”Kita harapkan rehabilitasi, kami upayakan ke sana untuk direhabilitasi,"  kata Jhon, Minggu (20/10).

Apalagi, kata Jhon, kliennya itu baru mengisap ganja baru-baru ini saja. Kurang lebih, kata Jhon, Roby baru mengkonsumsi ganja setahun lalu, sejak banyak bertemu dengan dua tersangka lainnya. ”Pengakuan RS baru-baru ini saja, sejak sering kumpul dengan teman-temannya,“ ucapnya.

Meski bakal secepatnya dilakukan rehabilitas, kata Jhon, pihaknya masih menghargai dan mengikuti prosedur hukum. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan sebuah kepastian rehabilitasi dari pihak petugas.

Jhon menambahkan, keberadaan seorang psikiater juga akan cepat didatangkan. Pasalnya, kondisi Roby sendiri sempat shock, setelah menjalani konferensi pers di Polresta Jakarta Pusat. ”Kita lihat Senin (hari ini, Red) untuk melihat kondisinya. Apakah memang perlu seorang psikiater untuk menenangkan kondisinya,” ujarnya.

Setelah penangkapan itu, diakui Jhon, memang sejumlah rekan-rekan Geisha masih belum ada yang membesuknya. Kemungkinan masih memiliki kesibukan masing-masing. Hanya saja, kata dia, perwakilan mereka sudah banyak yang memberikan support. ”Teman-teman belum ada, namun mereka support pesan melalui perwakilan mereka,” tuturnya.

Sebelumnya, gitaris band Geisha, Roby Satria yang disebut-sebut berinial RS ditangkap jajaran reskrim Narkoba Polresta Jakarta Pusat. Tertangkapnya RS dilakukan setelah mendapat keterangan dari rekannya HEN. Alhasil, Jumat (18/10) penggerebekan yang dilakukan sekitar pukul 13.00 sampai 19.00 harus menangkap RS di kost-kost an daerah Pancoran.

Sementara RD ditangkap di daerah Pengadegan. Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan mengamankan barang bukti satu bungkus kertas koran berisi daun ganja dengan berat netto 0.5890 gram dan satu bungkus cigarette papper merek Marsbrand.

GITARIS band Geisha, Roby Satria yang ditangkap Polresta Jakarta Pusat atas dugaan kepemilikan narkoba jenis ganja, meminta untuk dapat menjalani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News