Roda Pesawat Bermasalah, Penumpang Panik Lihat Mobil Damkar

Roda Pesawat Bermasalah, Penumpang Panik Lihat Mobil Damkar
Roda Pesawat Bermasalah, Penumpang Panik Lihat Mobil Damkar

jpnn.com - MANOKWARI - Pesawat Sriwijaya Air mendadak terhenti di ujung landasan saat hendak take off di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat, Senin (9/9) pukul 10.15 WIT. Penumpang sempat panik karena melihat tiga mobil pemadam kebakaran bersiaga di pinggir landasan.

Berdasar informasi dari tempat kejadian, pesawat Boeing 737-500 itu mengalami masalah pada roda depan. "Tidak bisa belok. Roda terkancing ketika pilot akan meluruskan pesawat dengan landasan untuk take off," tutur seorang petugas bandara.

Pesawat yang berhenti mendadak tersebut membuat 147 penumpang tujuan Sorong, Makassar, dan Jakarta bertanya-tanya. "Sempat panik juga. Sebab, dari dalam pesawat, terlihat tiga mobil damkar (pemadam kebakaran, Red) bersiaga di pinggir landasan," kata Michael, penumpang tujuan Sorong.

Teknisi berhasil memperbaiki masalah roda tersebut 40 menit kemudian. Namun, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pesawat diparkir lagi.

Penumpang lantas diturunkan dan teknisi kembali mengecek kondisi roda. Pesawat itu akhirnya terbang pukul 12.40 WIT. Artinya, pesawat tersebut terlambat 2,5 jam dari jadwal semula. (lm/jpnn)

MANOKWARI - Pesawat Sriwijaya Air mendadak terhenti di ujung landasan saat hendak take off di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat, Senin (9/9)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News