Rodriguez Top Skor, Kolombia Tim Paling Fair Play

Rodriguez Top Skor, Kolombia Tim Paling Fair Play
James Rodriguez (10) bersama rekan di tim Kolombia. Getty images

jpnn.com - RIO DE JANEIRO- Timnas Kolombia mendapat hadiah hiburan setelah gagal melangkah ke final Piala Dunia 2014. Skuat racikan Jose Pekerman itu bahkan mampu membawa pulang dua award dari Brasil.

Penghargaan pertama diterima James Rodriguez yang dinobatkan sebagai top skor setelah mampu menjaringkan enam gol dan dua assist. Bomber berusia 22 tahun itu mampu menyingkirkan Thomas Mueller, Lionel Messi serta Neymar.

Bintang AS Monaco itu bahkan menjadi salah satu pemain yang paling bersinar di Piala Dunia. Padahal, Rodriguez sebenarnya bukanlah bomber murni. Dia diplot sebagai penyerang setelah Radamel Falcao absen karena cedera lutut parah.

Di sisi lain, timnas Kolombia juga mendapatkan penghargaan cukup bergengsi setelah ditahbiskan sebagai tim paling fair play. Tim Studi Teknik FIFA berkaca kepada beberapa kriteria untuk menunjuk Kolombia sebagai perengkuh award itu.

Di antaranya ialah permainan yang positif, penghormatan pada lawan dan perangkat pertandingan serta tingkah laku ofisial dan para suporter. Selain itu, Kolombia juga hanya mendapatkan lima kartu kuning selama berjibaku di pesta sepak bola empat tahunan tersebut. (jos/jpnn)

 


RIO DE JANEIRO- Timnas Kolombia mendapat hadiah hiburan setelah gagal melangkah ke final Piala Dunia 2014. Skuat racikan Jose Pekerman itu bahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News