Roger Danuarta Dibantu Temannya Jadi Mualaf, Siapa Ya?

Roger Danuarta Dibantu Temannya Jadi Mualaf, Siapa Ya?
Roger Danuarta. Foto: Instagram/rogerojey

jpnn.com, JAKARTA - Aktor ganteng Roger Danuarta telah memeluk Islam pada Senin (29/10). Dia menjadi mualaf setelah Ustaz Mokoginta membimbingnya mengucap dua kalimat syahadat.

Sebelumnya, proses Roger Danuarta menjadi mualaf berlangsung di kediaman Ustaz Mokoginta di Bekasi, Jawa Barat.

Namun, kabar itu langsung dibantah oleh sang ustaz. Menurutnya, Roger Danuarta mengucapkan dua kalimat syahadat di Cibubur. Tepatnya di salah satu kediaman rekan sesama artis.

"Bukan di Bekasi, itu bohong. Bukan di rumah saya, itu di Cibubur. Salah semua berita yang beredar itu, yang benar di Cibubur," kata Ustaz Mokoginta seperti dilansir dari JawaPos, baru-baru ini.

"Ya ada temannya yang menemui saya, diminta untuk datang ke Cibubur. Itu rumah temannya sesama artis, Leo atau siapa gitu," lanjut Ustad Moko.

Sebagai seorang Muslim, sang ustaz senang mendapat kabar ada orang yang ingin berhijrah, apalagi seorang publik figur. 

"Itu pertemuan saya pertama dengan Roger. Jadi, saya tanya-tanya dulu dia, ngobrol lama sekali, yakinkan dulu, karena saya enggak mau kan syahadat kalau main-main," tutup Ustad Moko.

Diketahui, kabar Roger Danuarta resmi memeluk agama Islam berembus setelah video mantan kekasih Sheila Marcia itu mengucap dua kalimat syahadat tersebar di media sosial. Dalam video berdurasi 44 detik itu, terlihat Roger mengenakan peci dan dituntun mengucapkan dua kalimat syahadat.(jpc/jpnn)


Aktor Roger Danuarta rupanya melakukan prosesi menjadi mualaf di rumah rekan sesama artis di kawasan Cibubur.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News