Roket Korut, Ganggu Penerbangan Tokyo-Jakarta

Roket Korut, Ganggu Penerbangan Tokyo-Jakarta
Roket Korut, Ganggu Penerbangan Tokyo-Jakarta
Tokyo—Rencana Korea Utara (Korut) yang akan meluncurkan roket ke luar angkasa pada 12 dan 16 April mendatang rupanya berdampak pada penerbangan sipil dari Tokyo ke Jakarta. Pasalnya  maskapai penerbangan Jepang, Japan Airlines (JAL) dan All Nippon  Airways (ANA) telah mengumumkan perubahan rute penerbangan mereka selama peluncuran.

BBC, melansir, guna mencegah hal-hal yang tak diinginkan pihak JAL akan menyesuaikan  rute penerbangan dari Tokyo menuju Jakarta, Manila dan Singapura. Hal ini akan berpotensi menambah waktu terbang hingga 20 menit dari waktu tempuh penerbangan reguler.

Demikian halnya ANA telah mengumumkan perubahan rute untuk tujuan yang sama. Namun demikian pengalihan rute tersebut dipastikan tidak akan mengganggu jadwal yang telah ada.

Selain maskapai Jepang,  Philippine Airlines juga berencana mengubah beberapa rute penerbangan  dari Manila menuju beberapa kota di Jepang, Kanada, Amerika dan Korea Selatan.

Tokyo—Rencana Korea Utara (Korut) yang akan meluncurkan roket ke luar angkasa pada 12 dan 16 April mendatang rupanya berdampak pada penerbangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News