Rabu, 20 Maret 2019 – 20:37 WIB

Romahurmuziy Diciduk KPK, Erick Thohir Bilang Tak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi

Jumat, 15 Maret 2019 – 16:55 WIB
Romahurmuziy Diciduk KPK, Erick Thohir Bilang Tak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf), Erick Thohir angkat suara terkait kabar penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Erick, penangkapan pria yang akrab disapa Romi itu tak akan memengaruhi elektabilitas petahana. "Enggak ada hubungannya dengan pilpres. Kecuali, mohon maaf, misalnya ada hubungan dengan pilpres, ya bisa. Tetapi kalau pribadi, ya sulit," kata Erick di kediaman KH Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Jumat (15/3).

Meski demikian, kata Erick, pihaknya sejauh ini memegang prinsip praduga tak bersalah terhadap penegakan hukum Romi. Erick sendiri menghormati KPK dalam mengusut kasus dugaan korupsi itu. "Siapa pun, termasuk saya, harus hormati. Tetapi yang mesti kami lihat, apakah ini lebih ke pribadi atau hubungan dengan Pilpres. Saya yakin enggak ada hubungan dengan Pilpres," tegas Erick.

(Baca lagi yang ini ya: KPK Tangkap Romi, Kiai Ma'ruf Cuma Bilang Begini)

Seperti diketahui, Rommy dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan oleh KPK di Jawa Timur. Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan bahwa pihaknya telah melancarkan operasi itu. Namun, hingga siang tadi Agus enggan menyebutkan identitas mereka yang dijaring. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar