Rombak Skuat, Persija Pinjamkan Dua Pemain Ini

Rombak Skuat, Persija Pinjamkan Dua Pemain Ini
Rombak Skuat, Persija Pinjamkan Dua Pemain Ini

jpnn.com - JAKARTA-Persija Jakarta akan melakukan perubahan besar-besaran di putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Selain merekrut sejumlah muka-muka baru, pemain yang kurang berkontribusi coba dipinjamkan ke klub lain. 

Hal itu sudah terlihat ketika Rudi Setiawan akhirnya resmi dipinjamkan ke Persegres Gresik. Selain Rudi ada nama Aldi Al Achya yang kemungkinan akan dipinjamkan ke klub Celebest Palu FC. 

Peminjaman kedua pemain ini menyelamatkan karier mereka. Sebab, pada musim ini keduanya dipastikan jarang mendapat kesempatan tampil. Berdasarkan catatan statistik di laman ISC, Aldi baru dimainkan 4 kali. Apalagi saat ini Macan Kemayoran juga berpeluang mendapatkan winger asal Papua, Moses Banggo.

“Pelatih membutuhkan kekuatan baru untuk putaran kedua dengan mendatangkan pemain baru, maka Rudi dan Aldi kami pinjamkan sesuai dengan rencana kami,” ucap Media Officer Persija Moses Soza di Lapangan Yon Zikon 14, Jakarta, Kamis (8/9).

Moses mengatakan, proses kepergian Aldi ke Celebest Palu FC sedikit terhambat karena pemain yang mengenakan nomor punggung 10 di tim Ibu kota itu menolak dipinjamkan ke tim asal pulau Sulawesi tersebut. Pria berkepala plontos itu berujar, Aldi enggan bermain di tim yang berada jauh dari kediamannya di Tangerang. 

“Aldi memang kami pinjamkan ke Celebest, tapi dalam perkembangannya Aldi memiliki alasan pribadi menolak klub tersebut jadi kurang tahu jadinya bagaimana,” paparnya.

Seperti diketahui, Rudi direkrut oleh Persegres Gresik setelah sempat menjadi pilihan untuk membela Persija di laga-laga akhir putaran pertama. Namun, ia akhirnya dilepas Macan Kemayoran.

Persegres Gresik United sebelumnya telah lebih dulu memastikan memakai jasa Gustavo Giron. Selain itu, Persegres juga menginformasikan merekrut Firmansyah Priyatna, yang juga mantan penggawa Persija.

JAKARTA-Persija Jakarta akan melakukan perubahan besar-besaran di putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Selain merekrut sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News