Romi Ambil Alih Fraksi PPP DPR

Romi Ambil Alih Fraksi PPP DPR
Ketua Umum DPP PPP HM Romahurmuziy. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Struktur pimpinan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPR berubah. Saat ini, jabatan ketua fraksi tidak lagi diemban Reni Marlinawati, tapi langsung diambil alih Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Hal ini dikonfirmasi Arsul Sani, sekretaris jenderal DPP PPP yang juga ketua harian di fraksi partai berlambang kabah.

"Ya supaya orang bisa fokus, Kalau satu orang terlalu banyak mengemban banyak jabatan kan jadi tidak fokus semuanya, itu saja," kata Arsul ditemui di Kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (7/6).

Keputusan ketum PPP yang beken disapa dengan panggilan Romi mengambil alih posisi ketua fraksi, karena Reni Marlinawati kini ditugaskan sebagai wakil ketua Komisi X DPR.

"Iya sementara ketua umum (ketua fraksi), saya ketua hariannya," tegas Arsul sembari menyebut surat fraksinya sudah dikirim ke pimpinan dewan pada pekan lalu.

Dia menyebukan bahwa posisi ketua umum sekaligus ketua fraksi masih bersifat sementara. Ke depan akan dievaluasi apakah berdampak positif atau negatif.

"Kita lihat dululah. Kami evalusasi nanti positif negatifnya ketua umum langsung jadi ketua fraksi. Kalau tidak ada negatifnya ya terus aja," pungkas Arsul.(fat/jpnn)


Struktur pimpinan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPR berubah. Saat ini, jabatan ketua fraksi dipegang langsung oleh Ketua Umum Romahurmuziy


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News