Romi PPP Datangi Rumah Mahfud MD 2 Minggu Sebelum Deklarasi

Romi PPP Datangi Rumah Mahfud MD 2 Minggu Sebelum Deklarasi
Presiden Joko Widodo dan Ketua PPP M Romahurmuziy. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy alias Romi membantah menyatakan nama Prof Mahfud MD sudah final sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

Romi mengaku memang pernah datang ke rumah guru besar Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta itu dua minggu sebelum deklarasi Jokowi-KH Ma'ruf Amin, tapi ketika itu dia tidak pernah mengatakan final.

"Betul bahwa saya datang ke rumah Pak Mahfud, tetapi itu juga untuk menjelaskan saja dan tidak ada istilah saya mengatakan pasti Pak Mahfud," kata Romi di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8).

Romi justru menyebut kedatangannya ketika itu salah satunya menyampaikan soal skenario Habib Salim Segaf Al-Jufry dan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai jawaban atas dua pertanyaan dari Jokowi.

"Skenario pertama saat itu, kira-kira dua minggu sebelum pengambilan keputusan pilpres ini adalah di sana (kubu Prabowo) ada dua nama. Habib Salim atau AHY. Maka kami diminta (Jokowi) untuk menjawab kalau Habib Salim, siapa yang diajukan PPP. Bagaimana kalau AHY?" ungkap Rommy.

Maka rapat majelis tinggi PPP menghasilkan keputusan, kalau yang digandeng Prabowo sebagai cawapres adalah Habib Salim, maka ada dua nama yang akan diajukan partai berlambang kabah sebagai pendamping Jokowi, yakni KH Ma'ruf Amin dan Prof Mahfud MD.

"Itu yang saya sampaikan juga kepada Pak Mahfud," tutur Romi tanpa meneruskan bagaimana skenarionya bila AHY yang digandeng Prabowo. (fat/jpnn)


Kedatangan Romi PPP ke rumah Mahfud MD juga bicara soal skenario Habib Salim dan AHY.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News