Romney Hampir Pasti Masuk Nominasi

Sapu Lima Primary

Romney Hampir Pasti Masuk Nominasi
Romney Hampir Pasti Masuk Nominasi
WASHINGTON - Mitt Romney semakin memantapkan langkahnya sebagai kandidat calon presiden (capres) dari Partai Republik. Selasa waktu setempat (24/4) atau kemarin WIB (25/4), politikus 65 tahun itu meraih kemenangan sekaligus di lima primary. Ini merupakan kemenangan perdana Romney sejak mantan Senator Pennsylvania Rick Santorum mundur dari bursa capres pada 10 April lalu.

Kemenangan di lima negara bagian --Connecticut, Rhode Island, Delaware, Pennsylvania, dan New York-- itu makin mengokohkan posisi Romney sebagai kandidat kuat penantang capres Partai Demokrat (incumbent) Barack Obama. Mantan gubernur Massachusetts tersebut hampir pasti bakal menjadi nominasi capres Partai Republik dalam pilpres AS pada 6 November mendatang.

"Malam ini akan menjadi awal kampanye babak baru," ujar Romney di hadapan pendukungnya di New Hampshire, Selasa malam lalu.

Sebagai kandidat capres dengan dukungan paling kuat, Romney kini fokus pada strategi untuk menarik simpati warga AS. Tak hanya pendukung dan simpatisan Republik, melainkan juga massa Partai Demokrat. Karena itulah, dia menjadikan berbagai kegagalan pemerintahan Obama sebagai tema kampanyenta. Khususnya, kelemahan Obama dalam bidang ekonomi.

WASHINGTON - Mitt Romney semakin memantapkan langkahnya sebagai kandidat calon presiden (capres) dari Partai Republik. Selasa waktu setempat (24/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News