Ronaldo Menuju Sepatu Emas Eropa

Ronaldo Menuju Sepatu Emas Eropa
Ronaldo Menuju Sepatu Emas Eropa
MADRID - Sepatu Emas Eropa adalah penghargaan yang diberikan kepada pemain tersubur di liga Eropa setiap musim. Untuk musim ini, penghargaan hampir pasti diterima bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Itu karena Ronaldo masih memuncaki ranking Sepatu Emas yang disusun European Sports Magazines yang dirilis kemarin.

Ronaldo meraup 66 poin setelah mencetak 38 gol di Liga Primera musim ini. Winger Portugal itu unggul empat poin dari saingan terdekatnya, striker Barca Lionel Messi, yang juga saingannya berburu gol di Liga Primera. Dengan kompetisi tersisa satu laga, Messi yang tertinggal tujuh gol dari Ronaldo bakal sulit mempertahankan Sepatu Emas yang diraihnya musim lalu.

"Semua pemain Real bakal senang apabila Ronaldo memenanginya (Sepatu Emas Eropa, Red). Suksesnya adalah sukses Real," ungkap Iker Casillas, kiper sekaligus kapten Real, kepada Don Balon.

Jika meraih Sepatu Emas musim ini, Ronaldo adalah pemain kesembilan dalam sejarah yang menang dua kali. Ronaldo akan menyamai legenda seperti Gerd Muller dan Eusebio. Juga bersanding dengan Dudu Georgescu, Fernando Gomes, Ally McCoist, Mario Jardel, Thierry Henry, dan Diego Forlan.

MADRID - Sepatu Emas Eropa adalah penghargaan yang diberikan kepada pemain tersubur di liga Eropa setiap musim. Untuk musim ini, penghargaan hampir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News