Rooney Cemerlang, MU Menang

Rooney Cemerlang, MU Menang
Wayne Rooney saat memborbardir gawang Leverkusen dalam Laga Grup A Liga Champions Rabu (18/(0. FOTO: reuters

jpnn.com - MANCHESTER -  Manchester United meraup poin penuh dalam laga Grup A Liga Champions. Tim berjuluk Setan Merah itu, sukses membungkam sang tamu Bayern Leverkusen di Old Trafford dengan skor meyakinkan 4-2 pada Rabu (18/9). Wayne Rooney tampil sebagai bintang dalam pertandingan tersebut dengan menyumbangkan dua gol.

Pemain berwatak bengal itu membuka MU pada menit ke-22. Rooney tak menyiakan umpan silang Patrice Evra dengan sepakan first time yang akurat. Hingga turun minum, skor masih tetap 1-0 untuk MU.

Di babak kedua, tim asuhan David Moyes terus menekan. Bahkan di menit ke-52, Rooney hampir membawa MU menjauh. Setelah Berhasil merebut bola dari pemain belakang Leverkusen, sepakannya Rooney masih melebar. Padahal Robin Van Persie sudah berdiri sangat bebas di depan gawang. Persie tampak kesal lantaran Rooney tidak mengoper bola tersebut padanya.

Nah keasikan menyerang, gawang MU yang dikawal De Gea malah kebobolan di menit 54. Gol itu hasil umpan Heung-Min Son yang disambut dengan tendangan terarah Rolfes dari luar kotak penalti. Untuk sementara pendukung tuan rumah terdiam.

Skor itu tak bertahan lama. Tuan rumah kembali unggul di menit ke-59 melalui kaki Van Persie. Tak berhenti di situ, Rooney kembali membuat gol di menit ke-70. Sembilan menit kemudian, giliran Valencia yang melepas tendangan kencang dan berbuah gol.

Gol hiburan Leverkusen tercipta di menit ke-88. Itu adalah gol terakhir dan sebagai pertanda bahwa hasil pertandingan 4-2. Dengan kemenangan ini MU berada posisi pertama Grup A. (mas/jpnn)


MANCHESTER -  Manchester United meraup poin penuh dalam laga Grup A Liga Champions. Tim berjuluk Setan Merah itu, sukses membungkam sang tamu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News