Rooney Ngotot Ingin Jadi Kapten Setan Merah

Rooney Ngotot Ingin Jadi Kapten Setan Merah
Rooney Ngotot Ingin Jadi Kapten Setan Merah

jpnn.com - MANCHESTER - Hadirnya Louis Van Gaal sebagai nakhoda anyar Manchester United meletupkan spekulasi panas. Bukan hanya tentang pemain bidikan, melainkan juga sosok yang akan dijadikan kapten musim mendatang.

Pasalnya, MU akan ditinggalkan Nemanja Vidic yang sudah menjadi kapten sejak musim 2010. Bomber Wayne Rooney disebut-sebut pantas mengenakan ban kapten karena sudah membela Setan Merah -- julukan MU selama sepuluh musim.

Namun, Van Gaal pernah menyebut bakal memilih Robin Van Persie sebagai pemimpin di atas lapangan. Hal itulah yang cukup mengusik Rooney. Bomber berjuluk Wazza itu terang-terangan ingin mengenakan ban kapten MU.

“Saya tertarik untuk menjadi kapten. Saya sudah pernah menjadi kapten MU beberapa kali. Bisa menjadi kapten seutuhnya akan menjadi hal yang luar biasa,” terang Rooney di laman Independent, Jumat (23/5).

Selama ini, Rooney memang menjadi anak emas di MU. Keputusan mantan nakhoda MU, David Moyes menjadikan Rooney sebagai kapten juga merupakan bentuk perlakuan istimewa itu.

“Ketika kami menyelesaikan Piala Dunia, kami akan kembali berlatih. Anda harus bekerja keras untuk membuktikan diri pelatih pantas memilih Anda. Saya siap menjadi kapten,” tegas Rooney.(jos/jpnn)


MANCHESTER - Hadirnya Louis Van Gaal sebagai nakhoda anyar Manchester United meletupkan spekulasi panas. Bukan hanya tentang pemain bidikan, melainkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News