Rossi Bisa Tidur Nyenyak sampai Tahun Baru

Tercepat di Jerez, Sinyal Perkasa pada 2009

Rossi Bisa Tidur Nyenyak sampai Tahun Baru
Foto : MotoGP.Com
JEREZ - Kebijakan ban tunggal pada musim 2009 membuat MotoGP semakin ketat. Tidak ada lagi keuntungan ban. Bridgestone yang membuat Valentino Rossi dan Casey Stoner superior musim ini juga bakal digunakan Dani Pedrosa maupun Jorge Lorenzo. Juaranya pun makin sulit diprediksi.

Namun, sebelum pergantian tahun, Rossi menunjukkan tanda-tanda bakal dominan. Sinyalnya adalah hasil uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu dan Kamis (27/11). Pembalap berjuluk The Doctor itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit dan 39,447 detik pada hari kedua.

Pedrosa menjadi yang tercepat kedua dengan terpaut 0,018 detik. Sebelumnya, pada hari pertama, pembalap Spanyol tersebut menjadi yang tercepat. Di antara 14 pembalap yang turun, hanya dua pembalap itu yang mampu membukukan catatan waktu di bawah 100 detik.

Uji coba tersebut memiliki posisi strategis. Pasalnya, itu uji coba terakhir tahun ini. Setelah itu, mereka harus libur musim dingin. Seluruh pembalap baru bisa melakoni uji coba pada 5-7 Februari mendatang di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sementara itu, balapan pertama diadakan di Sirkuit Losail, Qatar, 9 Maret mendatang. Karena itu, Honda, Ducati, dan Yamaha sama-sama menurunkan seluruh pembalapnya. Sedangkan Kawasaki dan Suzuki melakukan uji coba di Australia.

JEREZ - Kebijakan ban tunggal pada musim 2009 membuat MotoGP semakin ketat. Tidak ada lagi keuntungan ban. Bridgestone yang membuat Valentino Rossi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News