Rossi Ingin Pesta di Valencia

Rossi Ingin Pesta di Valencia
Rossi Ingin Pesta di Valencia
VALENCIA - Valentino Rossi sudah mengamankan gelar juara MotoGP 2008 bulan lalu di Jepang. Namun, ambisinya untuk terus menuai kemenangan tidak pernah kendur. Apalagi ketika dia datang ke Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, untuk lomba akhir pekan ini.

Kenapa? Itu adalah sirkuit yang mengguratkan banyak kenangan bagi The Doctor, julukan Rossi. Pada 2004 dia meraih kemenangan pertamanya bersama Yamaha. Namun, pada 2006 dan 2007 kenangan buruk yang dia rasakan.

Pada musim 2006 Rossi hanya mampu finis di posisi ke-13. Akibatnya fatal. Gelar juara dunia yang sudah di depan mata lepas ke tangan Nicky Hayden yang pada saat bersamaan finis di posisi ketiga. Rossi pun mengakhiri musim di peringkat kedua, terpaut lima poin dari Hayden.

Tahun lalu hasil lebih buruk dituai Rossi. Dia gagal finis pada balapan yang dimenangi pembalap Spanyol Dani Pedrosa. Tak hanya gagal meraih poin, Rossi juga kehilangan posisi kedua klasemen pembalap karena kalah poin dari Pedrosa di seri terakhir itu.

VALENCIA - Valentino Rossi sudah mengamankan gelar juara MotoGP 2008 bulan lalu di Jepang. Namun, ambisinya untuk terus menuai kemenangan tidak pernah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News