Rossoneri Buka Peluang ke Europa League

Rossoneri Buka Peluang ke Europa League
Rossoneri Buka Peluang ke Europa League

MILAN - Ambisi AC Milan untuk bisa belaga di Europa League musim depan belum pupus. Untuk mewujudkan ambisi tersebut, tim besutan Clarence Seedorf ini terus berburu kemenangan dalam sisa pertandingan mereka di Serie-A musim ini. Saat ini, I Rossoneri -Julukan Milan-- masih menyisahkan lima laga lagi.
    
Nah, langkah untuk mewujudkan target tersebut semakin terbuka setelah Milan sukses mencundangi Catania 1-0 (1-0) dalam laga lanjutan Serie-A tadi malam. Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga tersebut dicetak oleh Riccardo Montolivo saat pertandingan berjalan 23 menit.
    
"Saya melihat tim ini sudah mulai menemukan performa terbaik mereka. Semua pemain sudah bisa bermain seperti sebuah tim yang utuh. Serangan yang sangat agresif, dengan pola bermain yang indah selalu terlihat dalam setiap pertandingan kami," kata Seedorf kepada Sky Sport.
    
"Saya sangat yakin, apa yang kami tunjukan dalam empat pertandingan terakhir ini, akan terus berlanjut, termasuk saat bertemu tim-tim yang berambisi untuk menghentikan langkah kami," kata pria yang baru menjadi pelatih Milan setelah menggantikan Massimiliano Allegri pada pertengahan Januari itu.
    
Memang, dengan tambahan tiga poin tersebut, Milan merangsek naik ke peringkat delapan. Mereka juga kian dekat dengan peringkat lima klasemen sementara yang saat ini dihuni oleh Inter Milan.

Jarak poin mereka hanya terpaut lima angka. Bila merunut regulasi Europa League, peringkat kelima adalah jatah terakhir satu wakil Serie-A untuk lolos ke Europa League musim depan.
    
Seperti yang diketahui, kompetisi Serie-A hanya memiliki tiga jatah untuk berlaga di Europa League musim depan. Yaitu, tim-tim peringkat empat dan lima klasemen sementara. Serta satu jatah milik juara Copa Italia.
       
Mengingat Coppa Italia akan diperebutkan oleh Napoli yang saat ini peringkat ketiga dan Fiorentina di peringkat empat, maka kemungkinan besar untuk jatah Europa League musim depan akan dihuni peringkat lima dan enam di klasmen akhir.
       
"Saat ini, kami tidak pernah melihat posisi kami di klasemen. Tapi, bagaimana berusaha memberikan permainan terbaik, karena itu akan mendatangkan hasil yang baik pula," timpal Seedorf. (dik)


MILAN - Ambisi AC Milan untuk bisa belaga di Europa League musim depan belum pupus. Untuk mewujudkan ambisi tersebut, tim besutan Clarence Seedorf


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News