Celah Bagi Persebaya dalam Lawatan ke Jayapura

Celah Bagi Persebaya dalam Lawatan ke Jayapura
Celah Bagi Persebaya dalam Lawatan ke Jayapura

jpnn.com - JAYAPURA - Lawatan Persebaya Surabaya ke Stadion Mandala, kandang Persipura Jayapura, sore nanti menjadi test case yang sebenar-benarnya bagi tim besutan Rahmad Darmawan (RD) itu. Selain away terjauh ke ujung timur Indonesia, mereka bakal menghadapi lawan yang tidak ringan. Persipura adalah juara bertahan dan kini menjadi pesaing utama di wilayah timur kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Namun, Persebaya tetap percaya diri menghadapi laga ini. Paling tidak, mereka berani mematok poin demi menjaga konsistensi berada di papan atas wilayah timur.

Persebaya melihat ada peluang mencuri angka dari Persipura. Selain harus menjalani jadwal padat di ISL dan Piala AFC, Mutiara Hitam -sebutan Persipura- tidak akan diperkuat tiga pemain andalannya, yakni Ian Kabes, Gerald Pangkali, dan Ruben Sanadi. Ketiganya harus absen setelah mendapat hukuman dari Komisi Disiplin PSSI. Ditambah lagi, Boaz Solossa dkk baru berlatih lagi Minggu sore (13/4).

“Kami memang punya waktu cukup singkat. Namun, semuanya kami kembalikan kepada pemain untuk menjaga kondisi masing-masing," ujar Jacksen F. Tiago, pelatih Persipura, kepada Cenderawasih Pos (JPNN Group).

Menghadapi dua ajang yang sama besar dengan jadwal yang padat sejatinya bukan kali ini saja dihadapi Persipura. Pengalaman beberapa musim sebelumnya menjadi pelajaran berharga bagi Jacksen untuk mempersiapkan strategi terbaik demi mengatasi Persebaya.

Mengomentari tiga pemainnya yang tidak bisa turun, Jacksen menyatakan telah mengantisipasi saat TC di Jakarta beberapa waktu lalu. “Tentu berat tanpa mereka. Tapi, dengan persiapan yang kami jalani, kami yakin bisa melewati laga besok (hari ini, Red) dengan lancar,” terangnya.

Sementara itu, tim tamu juga tengah diliputi ancaman kesulitan. Absennya O.K. John karena akumulasi kartu sedikit membuka celah di lini belakang Persebaya.

Namun, Ambrizal yang diplot mengisi posisi John diharapkan mampu bermain spartan. "Target kami jelas, mendapatkan poin dari Jayapura. Jangan sampai terpeleset di sana," tegas RD.

JAYAPURA - Lawatan Persebaya Surabaya ke Stadion Mandala, kandang Persipura Jayapura, sore nanti menjadi test case yang sebenar-benarnya bagi tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News