Rp 39,7 Juta Melayang di Parkiran, Korban Pingsan

Rp 39,7 Juta Melayang di Parkiran, Korban Pingsan
Rp 39,7 Juta Melayang di Parkiran, Korban Pingsan
KEBUMEN - Kawanan penjahat jalanan kembali beraksi di Kebumen. Kali ini korbannya adalah Gatot (45), warga Desa Karangsari Kecamatan Kebumen. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang service AC ini harus merelakan uangnya sebesar Rp 39,7 juta disikat dua orang jambret di tempat parkir KSU BMT Republika di Jl Sarbini Kebumen, sekitar pukul 11.00 WIB.

Naas yang menimpa Gatot berawal saat dia mengambil uang sebesar Rp 51 juta di Bank Jateng Kebumen. Keluar dari Bank Jateng, Gatot yang mengendari motor Suzuki Spin langsung menuju Kantor PLN Kebumen di Jl Tentara Pelajar untuk membayar tagihan listrik. Setelah itu, dia menuju kantor BMT Republik untuk membayar sisa hutang yang ia miliki. Sayang, Gatot kurang waspada.

Sisa uang sebesar Rp 39,7 juta yang ia simpan di tas Panasonic warna hitam, tidak ia bawa masuk. Melainkan ditinggal di sepeda motor. Gatot tidak sadar, ada dua orang yang mengincar tas yang ia bawa. Bahkan salah satu pelaku sempat ikut masuk ke tempat parkir dan berpura-pura menelpon. Tak sampai 3 menit Gatot masuk ke kantor BMT, penjahat jalanan itupun beraksi.

Pelaku yang berada di tempat parkir langsung menyikat uang yang ditaruh di "cantholan" sepeda motor Gatot. Garong itu kemudian kabur menggunakan sepeda motor milik rekannya yang sudah stand by di tepi jalan Sarbini. Melihat uangnya digondol jambret, Gatot tak tinggal diam dan langsung mengejar kawanan penjahat yang kabur ke arah barat. Namun, mungkin karena masih shock, Gatot gagal mengejar pelaku penjambretan. Bahkan dia sempat jatuh di depan toko komputer di depan Gedung Bhayangkara. Korban yang jatuh pingsan itu pun langsung ditolong pemilik toko sebelum akhirnya diantar pulang ke rumahnya.

KEBUMEN - Kawanan penjahat jalanan kembali beraksi di Kebumen. Kali ini korbannya adalah Gatot (45), warga Desa Karangsari Kecamatan Kebumen. Pria

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News