RPG Gelar Rida Award

RPG Gelar Rida Award
Afni Zulkifli, yang juga reporter JPNN berhasil meraih penghargaan Karya Jurnalistik Terbaik Rida Award.
PEKANBARU  - Karya jurnalis yang berkualitas menjadi ‘’ruh’’ dalam sebuah surat kabar, hal ini dikeranakan jurnalis berperan sebagai ‘’guru’’ yang dapat memberikan pencerdasan kepada pembacanya. Dengan jurnalistik yang berkualitas membuat surat kabar dapat eksis dan bertahan di tengah arus keterbukaan dalam penerbitan surat kabar.

Hal itu ditekankan Chairman Riau Pos Grup (RPG) Rida K Liamsi saat memberikan sambutan sekaligus pengumuman pemenang Anugerah Rida Award 2010, Jumat (30/7) malam di Hotel Grand Elite Pekanbaru. Hadir dalam acara itu Chief Executive Officer (CEO) Riau Pos Media Group Makmur SE Ak MM, Pemimpin Umum Riau Pos Sutrianto, Pemimpin Redaksi Riau Pos Raja Isyam Azwar, dan pimpinan Riau Pos Group Divisi Regional Padang, Batam dan Medan-Aceh seperti Marah Suryanto, Marganas Nainggolan, Armawi KH dan lain-lain.

Menurut Rida, pencapaian kualitas menjadi indikator penting dalam upaya membangun keunggulan media cetak. Kualitas dapat diandalkan ketika bersaing dengan media elektronik, televisi dan internet misalnya. Untuk kecepatan, televisi dan internet jauh lebih unggul, sementara kelengkapan informasi pun, media cetak ‘’terlalu’’ sering tertinggal. Berdasarkan realitas itu, maka satu-satunya yang masih sangat mungkin dipertahankan, dan akan tetap menjadi keunggulan  media cetak adalah kualitas peliputan dan kedalaman tulisan yang disajikan.

‘’Melalui Rida Award ini menjadi media pendorong dan juga apresiasi bagi jurnalis yang berada di bawah lingkungan RPG untuk menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas,’’ kata Rida. Disebutkan Rida K Liamsi, hanya dengan mempertahankan kualitas media surat kabar dapat eksis dan bertahan, karena dengan jurnalis yang berkualitas menjadi kemenangan dalam sebuah pertarungan, karena karya jurnalis sebuah maha karya ini tidak bisa ditiru.

PEKANBARU  - Karya jurnalis yang berkualitas menjadi ‘’ruh’’ dalam sebuah surat kabar, hal ini dikeranakan jurnalis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News