Pemkab Madiun Ajukan 1.700 Formasi

Untuk Rekrutmen CPNSD 2010

Pemkab Madiun Ajukan 1.700 Formasi
Pemkab Madiun Ajukan 1.700 Formasi
MADIUN - Rekrutmen CPNSD tahun 2010 hingga kini belum ada kepastian. Tetapi, Pemkab Madiun sudah mengajukan 1.700 formasi Negara ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). ""Yang banyak dibutuhkan tenaga pendidik dan kesehatan,"" kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, Eddy Susanto, kemarin.

Pengajuan ke pemerintah pusat itu sesuai kebutuhan CPNSD di pemkab. Salah satu faktornya, banyaknya PNS yang memasuki usia pensiun. Rata-rata pertahun mencapai 40 orang. Rekrutmen diharapkan mengisi posisi yang kosong.

Namun, tambah Eddy, jumlah formasi yang bakal dibuka belum mendapat persetujuan. ""Penentuan jumlah formasi merupakan kewenangan BKN. Dan, dari pengalaman sebelumnya yang disetujui sekitar 25 persen dari yang diajukan,"" tambah Eddy.

Dia mencontohkan, tahun 2009, pengajuan dari BKD sebanyak 1.700 formasi. Sedangkan yang disetujui BKN hanya 443 lowongan. Formasi pendidik paling banyak dibutuhkan lalu disusul tenaga kesehatan. Sedangkan tenaga teknis paling sedikit.

MADIUN - Rekrutmen CPNSD tahun 2010 hingga kini belum ada kepastian. Tetapi, Pemkab Madiun sudah mengajukan 1.700 formasi Negara ke Badan Kepegawaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News