RSU Syubbanul Wathon Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Anak-Anak Bisa Tersenyum Lagi 

RSU Syubbanul Wathon Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Anak-Anak Bisa Tersenyum Lagi 
Salah satu pasien peserta operasi gratis bibir sumbing sedang dikunjungi Ketua Yayasan Syubbanul Wathon KH. Achmad Izzudin dan Direktur Siloam Hospitals Monica Lambong. Foto dok. RSU Syubbanul Wathon 

jpnn.com, MAGELANG - RSU Syubbanul Wathon Tegalrejo, Kabupaten Magelang, menggelar bakti sosial berupa operasi bibir sumbing gratis.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Yayasan Dharma Wulan, Smile Train, dan Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrego. 

CEO RSU Syubbanul Wathon dr. Ervina Leswandari mengatakan kegiatan ini tujuannya memberikan lebih banyak senyuman masyarakat, khususnya di daerah Magelang dan sekitarnya. 

"Bakti sosial ini ditujukan untuk masyarakat umum yang kurang mampu, tanpa dipungut biaya apa pun," kata dr. Ervina Leswandari dalam keterangannya dikutip Minggu (7/5).

Dokter Ervina menjelaskan  kegiatannya dimulai pada 4 Mei dengan tahap pemeriksaan pasien. Kemudian, tindakan operasi pada 5-6 Mei 2023.

Perwakilan dari Yayasan Dharma Wulan yang juga dokter spesialis bedah mulut RS Siloam Karawaci Dr. drg. Andi Setiawan Budihardja SpBM(K)., ikut terlibat dalam baksos tersebut

Andi Setiawan mengatakan di Indonesia pasien bayi dengan kelainan celah bibir dan langit ada satu dari 600 atau 700 kelahiran.

Menurut Andi, bayi dengan kelahiran bibir sumbing ini akan menimbulkan masalah. Pertama, dia akan kesulitan minum susu di awal.

RSU Syubbanul Wathon menggelar operasi bibir sumbing gratis, anak-anak bisa tersenyum lagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News