RSUD Sidoarjo Kirim Tim Medis ke Palu

RSUD Sidoarjo Kirim Tim Medis ke Palu
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Empati terhadap korban musibah di Palu, Sulawesi Tengah, masih belum berhenti. Mulai kemarin (14/1) RSUD Sidoarjo menerjunkan tim dokter dan perawat ke lokasi. Ada 10 orang yang bertugas. Yakni, dua dokter spesialis dan para perawat.

''Mereka akan melakukan pengobatan. Di atas kapal (pengobatannya),'' ucap dr Donny Gunawan SpKFR, salah seorang dokter spesialis RSUD Sidoarjo yang juga ikut ke lokasi musibah.

Tidak sekadar memberikan bantuan tenaga, tim juga membawa bantuan dari Asosiasi Rumah Sakit Daerah (Arsada) Jatim. Yakni, sumbangan Rp 60 juta. ''Dana tersebut dititipkan pada tim RSUD. Arahan dari Dinkes Jatim agar dibelanjakan di sana,'' kata Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan SpP.

Atok menyatakan, tim medis yang berangkat ke tempat gempa akan berupaya membantu para korban dengan maksimal. ''Semoga warga bisa tetap sehat dan segera pulih dari trauma bencana,'' ungkapnya. (may/c15/hud)

Riwayat penyakit pTidak sekadar memberikan bantuan tenaga, tim juga membawa bantuan dari Asosiasi Rumah Sakit Daerah (Arsada) Jatim. Yakni, sumbangan Rp 60 juta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News