Ruang Gerak Teroris Dipersempit

Ruang Gerak Teroris Dipersempit
Ruang Gerak Teroris Dipersempit
KARANGANYAR - Jajaran Polres dan Kodim 0727 Karanganyar mengintensifkan keamanan di wilayahnya. Yakni menggelar operasi gabungan di kawasan Palur pada Sabtu malam (2/9). Operasi yang melibatkan sekitar 110 personel ini untuk mempersempit ruang gerak teroris yang hingga kini masih dalam pengejaran.

Kasubbag Bin Ops Polres Karanganyar AKP Suparmi menjelaskan, operasi gabungan digelar dari sejak pukul 22.00. Kawasan Palur dipilih sebagai objek operasi lantaran dinilai sebagai salah satu wilayah perbatasan yang menghubungkan kawasan Jateng dan Jatim. "Untuk membatasi ruang gerak pelaku terorisme, kami menyisir sepanjang kawasan Palur. Dan memeriksa satu per satu kendaraan yang melintas," jelasnya.

Operasi serupa juga sudah dilakukan sehari sebelumnya. "Jadi operasi ini sebenarnya merupakan razia rutin sebagaimana sebelumnya. Namun ini sekaligus mengantisipasi adanya gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Solo," jelasnya.

Dalam operasi gabungan yang dilakukan hingga jelang tengah malam tersebut, kendaraan roda dua paling banyak yang diperiksa. Hampir seluruh sepeda motor yang melintas diminta berhenti dan identitas pengendaranya diperiksa satu per satu. Kendaraan roda empat berpenumpang maupun bermuatan barang juga diperiksa. "Tidak terkecuali, kendaraan roda empat juga kami periksa. Terutama kendaraan-kendaraan yang berplat nomor dari daerah luar," tandasnya.

KARANGANYAR - Jajaran Polres dan Kodim 0727 Karanganyar mengintensifkan keamanan di wilayahnya. Yakni menggelar operasi gabungan di kawasan Palur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News