Ruang Redaksi Jawa Pos Dipilih sebagai The Coolest Newsroom

Ruang Redaksi Jawa Pos Dipilih sebagai The Coolest Newsroom
Ruang Redaksi Jawa Pos Dipilih sebagai The Coolest Newsroom
KIEV - Jawa Pos lagi-lagi mendapat perhatian khusus di ajang tingkat internasional. Pada hari kedua World Newspaper Congress Ke-64 yang dihelat WAN-IFRA di Ukrainian House, Kiev, kemarin (4/9), ruang redaksi Jawa Pos dipilih sebagai The Coolest Newsroom.

Ruang redaksi tersebut, yang terletak di lantai 4 gedung Graha Pena Jawa Pos Surabaya, merupakan salah satu di antara lima newsroom yang dibahas khusus. Tepatnya dalam sesi World Editors Forum yang dipimpin Juan Senor, pakar koran kelas dunia dari Innovation Media Consulting Group Inggris.

Sesi itu merupakan bagian dari rangkaian kongres yang terus memikirkan bagaimana koran bisa terus mengembangkan diri di masa mendatang. Juga, bagi Juan Senor, lulusan Oxford University, bentuk dan suasana ruang redaksi punya peran tak kalah penting.

"Semua orang mengkhawatirkan masa depan surat kabar. Tapi, bagi saya, yang lebih menakutkan adalah sebuah newsroom yang berantakan. Para jurnalis tertidur di sembarang tempat. Kertas-kertas menumpuk tak beraturan di meja. Itu mengerikan," ujar Senor, mantan presenter Wall Street Journal TV dan CNBC Europe.

KIEV - Jawa Pos lagi-lagi mendapat perhatian khusus di ajang tingkat internasional. Pada hari kedua World Newspaper Congress Ke-64 yang dihelat WAN-IFRA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News