Rudy Bilang Almarhum Semasa Hidup tak Pernah Jalan-jalan, Masyarakat Diminta Waspada

Rudy Bilang Almarhum Semasa Hidup tak Pernah Jalan-jalan, Masyarakat Diminta Waspada
Sopir ambulans dan petugas memakamkan jenazah COVID-19 beberapa waktu lalu. Ilustrasi Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, SORONG - Satu pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 di Kota Sorong, Papua Barat, meninggal dunia pada Rabu (22/4) malam.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kota Sorong, Rudy R Laku di Sorong, Jumat (24/4) , mengatakan PDP yang meninggal dunia berinisial HR usia 34 tahun berjenis kelamin laki-laki, beralamat di Kelurahan Remu Distrik Sorong.

HR mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Darurat Rujukan Pasien COVID-19 Sorong.

Rudy mengatakan bahwa pasien dalam pengawasan tersebut sebenarnya dirawat di Rumah Sakit Mutiara.

Kemudian pada Rabu (22/4) dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Rujukan Pasien COVID-19 Sorong dan malam harinya meninggal dunia.

Menurut dia, pria pasien dalam pengawasan tersebut telah dimakamkan oleh Tim Satgas dengan menerapkan protokol penanggulangan COVID-19.

Ia menjelaskan bahwa pasien dalam pengawasan tersebut belum sempat diambil sampel guna dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui apakah positif virus corona, atau tidak.

Dikatakan bahwa berdasarkan keterangan tim medis yang bersangkutan telah diperiksa dengan alat tes cepat dan hasilnya negative.

Satu PDP virus corona jenis baru COVID-19 di Kota Sorong Papua Barat, inisial HR, meninggal dunia pada Rabu malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News