Ruhut Ditentang, Marzuki Meradang

Ruhut Ditentang, Marzuki Meradang
Ruhut Ditentang, Marzuki Meradang

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Ali, meradang dengan masih berlarut-larutnya penetapan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III DPR. Menurut Marzuki, seharusnya anggota-anggota Komisi III memahami bahwa kewenangan penggantian Ketua Komisi III merupakan ada di PD  sebagaimana kesepakatan bersama partai-partai lain sejak awal.

"Ini kewenangan partai sesuai konvensi yang sudah disepakati sejak awal. Ini menyangkut nama baik partai," kata Marzuki Jumat (27/9) di Jakarta.

Marzuki pun meminta anggota komisi hukum yang menolak Ruhut tidak mencampuradukkan masalah pribadi Ruhut dengan urusan negara sebagai alasan penolakan. Sebab, tidak ada kaitan antara masalah pribadi Ruhut dengan persoalan kenegaraan.

"Janganlah merasa lebih hebat, merendahkan dan melecehkan orang, apalagi urusan pribadi yang tidak sepatutnya dikaitkan dengan urusan negara," tegas Marzuki.

Menurut Ketua DPR RI itu,  Ruhut boleh saja dinilai tidak baik oleh pihak tertentu. Namun, lanjut Marzuki, institusi penegak hukum yang pernah berkomunikasi dengan Ruhut menyebut loyalis Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sebagai figur yang baik.

"Mereka menyampaikan dengan saya, beliau (Ruhut, red) salah satu yang tidak pernah menjadi makelar kasus, bermain proyek yang merugikan negara," pungkas mantan Sekjen PD itu.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Ali, meradang dengan masih berlarut-larutnya penetapan Ruhut Sitompul sebagai Ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News