Ruhut: KPK Kantongi Bukti Tindak Pidana Nazaruddin

Ruhut: KPK Kantongi Bukti Tindak Pidana Nazaruddin
Ruhut: KPK Kantongi Bukti Tindak Pidana Nazaruddin
JAKARTA - DPP Partai Demokrat siapkan pengacara bagi mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazarudin yang dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (10/6). "Iya, kalau sudah masuk ranah hukum kita siapkan pengacara," kata Juru Bicara Demokrat, Ruhut Sitompul di Jakarta, Rabu (8/6).

Ruhut meyakini KPK mengantongi sejumlah bukti sehingga memanggil Nazaruddin. Ia juga tidak mempersoalkan bila pemanggilan itu tidak terkait dengan dugaan suap Sesmenpora, Wafid Muharram yang sebelumnya, nama Nazaruddin santer terlibat.  "Aku yakin KPK ada fakta hukum untuk memanggil. Ada nggak di KPK yang bebas murni? Di KPK tidak pernah ada yang bebas murni," katanya.

Ruhut menegaskan, dalam tindak pidana apalagi pidana khusus, maka penegak hukum dapat menyampingkan pidana umum. Kata dia, seseorang yang  pernah melakukan itu selama 30 tahun belum dilalui, apalagi kasus baru, selagi ditemui fakta bisa saja.

"Disinilah yang saya katakan KPK berkaitan penegakan hukum kerja sangat fokus. Apalagi bapak Ketua Dewan Pembina sudah mengingatkan, jangan mengintervensi KPK dan Jaksa maupun kepolisian. Demokrat percaya KPK," tegasnya.

JAKARTA - DPP Partai Demokrat siapkan pengacara bagi mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazarudin yang dipanggil Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News