Ruhut: Roy Suryo Jangan Nyinyir, Balikin Barang Negara

Ruhut: Roy Suryo Jangan Nyinyir, Balikin Barang Negara
Roy Suryo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Ruhut Sitompul meminta Wakil Ketua Umum Demokrat Roy Suryo berhenti mengomentari soal kondisi pemerintahan dan ekonomi negara.

Pria yang berlatar belakang advokat ini meminta Roy mementingkan urusan pribadi, yaitu mengembalikan barang negara.

"Roy suruh jangan terlalu nyiyirlah, jangan terlalu ngebacot, nggak tanggung-tanggung lagi. Mau bilang dolar naik, jangan samakan dengan 1998, ini beda masalahnya. Kita ukur saja, rupiah turun cuma sepuluh persen, dulu turunnya berapa? Inflasinya cuma 0,5 persen," kata Ruhut di Rumah Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

Sebagai teman yang pernah dulu bersama di Demokrat, Ruhut mengaku miris melihat kondisi Roy saat ini. Dia juga menyimpulkan, seluruh kader Demokrat turut menanggung malu akibat perbuatan mantan menteri olahraga dan kepemudaan itu.

"Saya ngomong keras sebenarnya gak masalah, karena Pak SBY juga sudah ngomong keras, 'Roy cepat kembalikan itu'," kata dia.

Karena itu, Ruhut meminta Roy segera mengembalikan semua barang negara yang dipinjam. Jangan sampai, kata Ruhut, kondisi tersebut semakin membuat nama Roy dan partai semakin jatuh.

"Kembalikanlah itu cepat, Pak SBY juga sudah minta," tegas Ruhut. (tan/jpnn)


Jangan terlalu ngebacot, nggak tanggung-tanggung lagi. Saya ngomong keras sebenarnya gak masalah, karena Pak SBY juga sudah ngomong keras.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News