JPNN.com

Ruhut Sitompul: Hoaks Corona Makin Menggila

Jumat, 20 Maret 2020 – 19:24 WIB Ruhut Sitompul: Hoaks Corona Makin Menggila - JPNN.com
Ruhut Sitompul. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul kembali mencuit soal hoaks seputar virus Corona (Covid-19) yang semakin merajalela di berbagai platform digital.

Lewat akun pribadi di Twitter, mantan Angggota Komisi III DPR itu meminta tolong kepada pemerintah untuk mencegahnya selama virus Corona mewabah.

"Berita-berita Hoaks di Medsos makin menggila dengan berita yang ngawur menyesatkan. Tolonglah Pemerintah RI untuk sementara Medsos ditutup selama Virus Corona masih bergentayangan. Jangan Panik tapi Waspada, waspadalah, MERDEKA," cuit @ruhutsitompul, Jumat (20/3).

Sebelumnya, Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu dalam siaran persnya, Kamis (19/3) menyatakan pihaknya telah mengidentifikasi 267 hoaks berkaitan dengan Virus Corona (Covid-19) yang tersebar di platform digital dan pesan instan.

Oleh karena itu, Kemenkominfo mengimbau warganet dan seluruh warga Indonesia untuk selalu melakukan pengecekan ulang ke sumber terpercaya.

"Untuk Covid-19 pemerintah telah menyajikannya melalui laman situs covid19.go.id," tulis Ferdinandus.

BACA JUGA: Detik–detik Junaidi Diterkam Buaya, Diseret ke Sungai, Begini Jadinya

Kemenkominfo juga mengimbau warganet untuk tidak menyebarluaskan informasi hoaks serta tetap menggunakan platform digital, aplikasi pesan instan dan media sosial dengan bijak.(fat/jpnn)
Corona Memang Sialan:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...