Ruhut Yakin Irjen DS Segera Dicopot dari Akpol

Ruhut Yakin Irjen DS Segera Dicopot dari Akpol
dok:akpol
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Ruhut Sitompul meyakini Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo segera mencopot Irjen (Pol) Djoko Susilo dari jabatan Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) karena sudah ditetapkan sebagai tersangka korupsi simulator SIM di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Langkah pencopotan Djoko Susilo sesegera mungkin  dari jabatannya, menurut Ruhut Sitompul untuk menjaga wibawa institusi Akpol.

"Setelah melihat pernyataan Kapolri, aku yakin, pejabat Gubernur Akpol sekarang yang dipegang oleh Djoko Susilo bakal segera diganti. Ini sepertinya tinggal menghitung hari pencopotannya itu," kata Ruhut Sitompul, kepada wartawan, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (1/8).

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, Kapolri akan melakukan langkah untuk menyelamatkan wibawanya. "Salah satu cara yang dapat dilakukan dalam waktu sekarang adalah mencopot jabatan Irjen Djoko Susilo sebagai Gubernur Akpol," imbuhnya.

Ruhut berharap Polri dapat bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengungkap kasus ini. "Saya rasa KPK dan Kepolisian akan bekerja sama dengan baik," harap Ruhut Sitompul. (fas/jpnn)

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Ruhut Sitompul meyakini Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo segera mencopot Irjen (Pol) Djoko Susilo dari jabatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News