Rumah Anwar Usman 'Ditongkrongin' Polisi Militer

Rumah Anwar Usman 'Ditongkrongin' Polisi Militer
Rumah Anwar Usman di Jalan Kencana I di Perumahan Villa Serpong, Tangsel, Banten. Foto: Ahmad Lathif Rosyidi/Rakyat Merdeka

jpnn.com, JAKARTA - Selama memimpin persidangan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman mendapat pengawalan aparat keamanan.

Kediamannya juga 'ditongkrongin' Polisi Militer (PM). Baik rumahnya yang berada di Villa Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), ataupun yang di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kediaman Anwar Usman terletak di Jalan Kencana I di Perumahan Villa Serpong, Tangsel, Banten. Tak ada keriuhan di rumah megah berlantai dua itu. Hanya terlihat satu mobil berjenis SUV dengan tulisan PM atau Polisi Militer di depan dan sampingnya.

Mobil bermerek Nissan Xtrail itu terparkir tepat di depan jalan menuju rumah Anwar Usman. Di belakangnya, terdapat dua mobil mewah yang terparkir tepat di depan rumah Anwar Usman.

BACA JUGA: Ketua MK Siap Begadang Hadapi Sidang Sengketa Pilpres 2019

“Bapak enggak ada di rumah. Hanya beberapa petugas keamanan yang berjaga di dalam,” ujar petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya.

Berdasarkan pengamatan, rumah Anwar Usman berdiri di tengah pemukiman elit di BSD. Lokasinya persis di belakang rumah toko (ruko) di kawasan Golden Boulevard. Pintu masuk ke dalam perumahan hanya terdapat satu titik.

Penjagaan tidak terlalu ketat. Hanya terlihat satu petugas keamanan yang berjaga-jaga di pos. Posnya tidak terlalu besar. Hanya bisa menampung satu orang.

Pengamanan pada Ketua MK lebih difokuskan di rumah pribadi, sebab Anwar sehari-hari tinggal di rumah pribadinya yang berada di Serpong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News