Rumah Majikan Diserang, Nekat Loncat dari Lantai Tiga

Rumah Majikan Diserang, Nekat Loncat dari Lantai Tiga
Parjiyah (kanan), TKI asal Purworejo, Jawa Tengah yang selamat saat kerusuhan di Libya.
Menjadi TKI di Libya, awalnya, dirasa mengenakkan oleh Parjiyah. Tetapi, ketika kekacauan terjadi di negara itu, rumah majikannya dibom. Untung, dia lolos. Bagaimana dia bisa lolos dari maut hingga kembali ke tanah air?

---------------------------- ------

HENDRI UTOMO, Jogja

---------------------------- ------

Parjiyah termasuk beruntung. Selama sepuluh bulan bekerja di Libya, dia diperlakukan dengan sangat baik oleh majikannya. Perempuan 46 tahun itu menceritakan, dirinya bekerja di rumah pasangan Ali, 70, dan Warda, 65, di kawasan permukiman Trables. 

”Majikan saya (Ali, Red) sering tidak di rumah. Anak majikan saya, kebetulan ada yang menjadi tentara pemerintah,” kata ibu dua anak itu, mengawali kisahnya.

Di rumah majikan itu, Parjiyah menyatakan sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga. ”Saat saya lelah, saya disuruh istirahat serta semua pekerjaan diminta dan diselesaikan majikan saya. Ketika kurang enak badan, saya langsung dibawa ke dokter,” tuturnya saat ditemui di rumahnya, di Desa Bapangsari, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat lalu (30/9).  

Menjadi TKI di Libya, awalnya, dirasa mengenakkan oleh Parjiyah. Tetapi, ketika kekacauan terjadi di negara itu, rumah majikannya dibom. Untung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News