Rumah Zakat Bantu 500 Kaleng Kornet

Untuk Korban Letusan Merapi

Rumah Zakat Bantu 500 Kaleng Kornet
Bantuan Superqurban untuk Korban Merapi. Foto: Istimewa.
JAKARTA - Sebanyak 500 kaleng kornet Superqurban disalurkan Rumah Zakat untuk para korban letusan Gunung Merapi di Yogyakarta. Selain makanan, Rumah Zakat yang bekerja sama dengan Klinik Sehat Indosat juga membagi-bagikan masker kepada para pengungsi di Hargobinangun dan Purwobinangun, Kabupaten Sleman dan menerjunkan dua orang dokter dan empat relawan di Multilan, Magelang.

"Kita akan lebih fokus pada bantuan bagi pengungsi yang kondisinya rawan terserang penyakit dan akan menyalurkan kembali 250 kornet Superqurban ke beberapa posko dari data yang sudah didapat semalam,” kata Listanto, Branch Manager Rumah Zakat Cabang Yogyakarta dalam rilisnya yang diterima JPNN, Rabu (27/10).

Selain memberangkatkan Tim Medis di Kecamatan Muntilan, Hargobinangun, Purwobinangun, Listanto, Rumah Zakat juga mengirimkan bantuan ke Kepuhharjo. Bantuan yang dikirimkan berupa bantuan medis, trauma healling, dan logistik.

Trauma healing diperuntukkan bagi anak-anak korban bencana letusan Gunung Merapi yang dikelompokkan berdasarkan usia dan jenjang pendidikan. Anak-anak yang menjadi koran akan mendapatkan materi recovery kondisi psikologis.

JAKARTA - Sebanyak 500 kaleng kornet Superqurban disalurkan Rumah Zakat untuk para korban letusan Gunung Merapi di Yogyakarta. Selain makanan, Rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News