Rumania Tuntaskan Dendam ke Yunani

Rumania Tuntaskan Dendam ke Yunani
Rumania Tuntaskan Dendam ke Yunani

jpnn.com - PIRAEUS - Timnas Rumania menuai hasil maksimal pada laga perdana Grup F babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Timnas yang diperkuat Ciprian Marica dkk itu sukses menekuk tuan rumah Yunani dengan skor 1-0 (1-0) di Stadio Georgios Karaiskakis, Senin (8/9) WIB.

Gol tunggal Rumania dicetak Marica melalui eksekusi penalti ketika pertandingan baru berlangsung sepuluh menit. Penalti diberikan setelah Jose Holebas melanggar Alexandru Chipiu.

Namun, Marica berubah menjadi pesakitan setelah diusir wasit usai mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-53. Sebelumnya, Marica sudah diganjar kartu kuning pada nenit ke-45.

Bagi Rumania, kemenangan itu merupakan pembalasan dendam atas Yunani pada babak play-off Piala Dunia 2014 silam. Saat itu, Rumania diempaskan Yunani dengan agregat 2-4.

Sebaliknya, bagi Yunani, kekalahan itu menodai debut sang pelatih Claudio Ranieri. Dengan hasil itu, Rumania berada di urutan ketiga, sedangkan Yunani terdampar di posisi kelima klasemen sementara.(jos/jpnn)


PIRAEUS - Timnas Rumania menuai hasil maksimal pada laga perdana Grup F babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Timnas yang diperkuat Ciprian Marica


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News