Rumdis Gubernur Papua Barat Rp. 12 M

Rumdis Gubernur Papua Barat Rp. 12 M
Rumdis Gubernur Papua Barat Rp. 12 M
MANOKWARI- Pemerintah Provinsi Papua Barat tengah ngebut untuk menyelesaikan tiga rumah dinas untuk Gubernur, wakil Gubernur dan Sekda senilai Rp. 22 Miliar. "Masing-masing, untuk rumah Gubernur menghabiskan Rp. 12 miliar, Rp. 10 Miliar untuk Wakil gubernur dan Sekda Rp. 7 miliar," kata Kepala Seksi Air Minum dan PPLP Dinas PU Provinsi Papua Barat Barat Markus Waran kepada wartawan di Manokwari.

Pembangunan ketiga rumah itu, lanjut Waran, merupakan skala prioritas yang harus dikebut. Pasalnya, masa jabatan Gubernur dan wakilnya tinggal tiga tahun. Dan hingga kini belum menempati rumah dinas. "Kami berharap, Gubernur Bram O Atururi dan Wakil Gubernur Rahimin Katjong sudah bisa menempati Rumdis, sebelum mereka habis masa jabatannya," Waran menegaskan.

Waran mengakui, pembangunan rumah dinas ketiga pejabat Pemprov Papua Barat ini memang tersendat, karena terkendala dana. "Anggaran rumah Gubernur sebesar Rp. 12 Miliar, hingga kini baru terealisasi Rp. 2 miliar saja. Namun, tahun depan saya optimis, semua akan terpenuhi dan selesai," ujar Waran.

Akibatnya, pembangunan rumdis tiga pejabat Pemprov Papua Barat ini pun mangkrak. Meski begitu, Waran optimis, tahun 2010 dana APBD akan turun dan pembangunan rumdis itu akan selesai dibangun. (jus)

MANOKWARI- Pemerintah Provinsi Papua Barat tengah ngebut untuk menyelesaikan tiga rumah dinas untuk Gubernur, wakil Gubernur dan Sekda senilai Rp.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News