Rupanya Ini Hubungan Haji Lulung dengan Minangkabau

Rupanya Ini Hubungan Haji Lulung dengan Minangkabau
Abraham Lunggana. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta H Abraham Lunggana mengaku akrab dengan budaya Minangkabau. Alasannya, karena kakak perempuannya menikah dengan laki-laki asal Minang. Selain itu, putra ketiganya H Tirta menikah dengan perempuan asal Kota Bukittinggi.

"Karena dua alasan itu, pertemuan ini saya nilai sangat penting untuk saling kenal dan membangun silaturrahmi dengan masyarakat warga DKI Jakarta asal Minangkabau," kata Lulung dalam acara silaturrahmi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim-Fauzi Bahar, di Jakarta Minggu (8/11).

Menurut politikus PPP ini, ada istilah di Pasar Tanah Abang bahwa berkenalan dengan dirinya jangan asal kenal, tapi harus kenal secara dekat.

"Siapa H Lulung? Belum akan dapat jawabannya kalau hanya sekAdar kenal. Kalau ingin jawaban yang memadai, mari kita bangun silaturrahmi lebih dekat lagi," ujarnya.

Lulung berpesan sekiranya diberi amanah oleh rakyat Sumbar, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim-Fauzi Bahar agar tetap memelihara semangat reformasi.

"Kalau Pak Muslim dan Fauzi diberi amanat, saya titipkan pembelajaran agenda reformasi antara lain mengembalikan nilai-nilai keminangkabauan," pinta Lulung.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta H Abraham Lunggana mengaku akrab dengan budaya Minangkabau. Alasannya, karena kakak perempuannya menikah dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News