Rupiah Diprediksi Menguat

Rupiah Diprediksi Menguat
Rupiah Diprediksi Menguat
JAKARTA – Kepala Ekonom Danareksa Reserch Institute, Purbaya Yudhi Sadewa memproyeksikan rupiah akan kembali menguat pada semester II-2012. Hal ini seiring dengan mulai adanya kepastian dari kondisi Uni Eropa yang tengah terlilit utang.

“Rupiah menguat di semester II ini berada di bawah Rp.9.000 per USD atau sekitar Rp.8.800 per USD. Kalau ada kepastian investor akan mencari return yang lebih bagus dan ada di emerging market. Minggu ini kita lihat mana yang menang di Yunani.  Kemungkinan yang menang adalah pro bailout,” ujar Yudhi di Jakarta, Jumat (15/6).

Selain dari Eropa, Yudhi menambahkan penguatan nilai tukar akan terjadi akibat wacana Bank Sentral Amerika Serikat yang akan menggelontorkan kembali likuiditas ke pasar sebagai stimulus fiskal.

Dimana, langkah The Fed tersebut paling cepat akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang. “Ini akan memberikan sentimen positif  untuk nilai tukar rupiah,” imbuhnya.

JAKARTA – Kepala Ekonom Danareksa Reserch Institute, Purbaya Yudhi Sadewa memproyeksikan rupiah akan kembali menguat pada semester II-2012.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News