Rusak, Mobil dan Motor Pintar Ditelantarkan

Rusak, Mobil dan Motor Pintar Ditelantarkan
Rusak, Mobil dan Motor Pintar Ditelantarkan
BONTANG- Sebutannya Mobil dan Motor Pintar. Tapi tak terlihat kepintarannya. Bagian dalam tampak etalase yang harusnya berisi buku-buku, kini kosong. ‘Dibiarkan’ terkena hujan-panas, mangkrak sejak tiga bulan lalu. Alasannya simple; rusak. Inilah kondisi bantuan pemerintah pusat di Bontang.

Untuk diketahui, secara garis besar unit Mobil dan Motor Pintar merupakan gagasan Ibu Negara Ani Yudhoyono sebagai sumber belajar dan program pembelajaran multifungsi. Lebih tepatnya, bantuan ini berasal dari Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) tahun 2007 lalu, yang tentunya dipimpin Ani Yudhoyono sebagai istri presiden.

Konsep sumber belajar dalam Mobil Pintar meliputi buku bacaan yang 85 persen untuk anak-anak, CD interaktif, arena panggung dan perangkat komputer jenis laptop serta arena permainan edukatif.

Program pembelajaran dirancang untuk mengembangkan seluruh potensi kecerdasan. Program pelayanan pendidikan ini diberikan secara gratis.

BONTANG- Sebutannya Mobil dan Motor Pintar. Tapi tak terlihat kepintarannya. Bagian dalam tampak etalase yang harusnya berisi buku-buku, kini kosong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News