Rusia Larang Parade Waria Selama 100 tahun

Rusia Larang Parade Waria Selama 100 tahun
Rusia Larang Parade Waria Selama 100 tahun
MOSCOW--Pengadilan Moscow memutuskan  melarang parade homoseksual untuk seratus tahun ke depan. Keputusan ini sekaligus mempupus upaya aktivis gay melakukan parade selama 100 tahun kedepan.

Langkah pengadilan ini dilakukan menyusul upaya pegiat hak homoseksual Rusia, Nikolay Alexeyev untuk membatalkan keputusan pemerintah kota melarang parade. Pihaknya meminta hak melakukan parade selama 100 tahun ke depan. Alexeyev juga menentang larangan kota St Petersburgh untuk menyebarkan "propaganda homoseksual."

Sebelumnya, Mahkamah Hak Azasi Eropa telah meminta pemerintah Rusia untuk membayar kerugian kepada Alexeyev. " Kami akan meminta kembali ke Mahkamah Eropa untuk menetapkan bahwa larangan itu tidak adil," ujar Nikolay Alexeyev seperti dikutip huffingtonpost (17/8).

Pemerintah kota Moskow menyatakan parade gay akan menimbulkan risiko gangguan ketertiban umum. Disisi lain, sebagian besar warga Moskow menentang kegiatan itu.

MOSCOW--Pengadilan Moscow memutuskan  melarang parade homoseksual untuk seratus tahun ke depan. Keputusan ini sekaligus mempupus upaya aktivis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News