Rustri Jadi \'Kutu Loncat\', PDIP Tambah Semangat

Rustri Jadi \'Kutu Loncat\', PDIP Tambah Semangat
Rustri Jadi \'Kutu Loncat\', PDIP Tambah Semangat

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan tidak khawatir dengan kabar merapatnya mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih ke pasangan calon presiden Prabowo-Hatta. Pasalnya, Rustri diyakini tidak mampu menggoyang elektabilitas pasangan yang diusung PDIP, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Khawatir biasa saja, justru adiknya Bu Rustri yang menjadi Ketua DPC PDIP Kebumen makin semangat mendukung dan memenangkan Jokowi-JK," kata Wakil Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristianto kepada wartawan di Jakarta, Senin (30/6).

Keyakinan Hasto ini juga didasari pengalaman pada Pilkada Jateng lalu. Kala itu sikap Rustri juga bersebrangan dengan PDI Perjuangan dan mendukung pasangan calon Bibit Waluyo-Sudjiono Sastroatmodjo. Tapi ternyata, pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang diusung PDIP tetap keluar sebagai pemenang.

"Sejarahnya, yang didukung Rustriningsih selalu kalah. Dulu di pilgub dia dukung Pak Bibit, kalah juga," ujar juru bicara Jokowi-JK ini.

Lebih lanjut Hasto menilai kabar dukungan Rustri terlalu dibesar-besarkan oleh kubu Prabowo-Hatta. Padahal, menurutnya, masalah dukung-mendukung adalah hal yang biasa di dalam demokrasi.

"Timnya Pak Prabowo-Hatta memang senang mengeksploitasi bentuk dukungan Rustri untuk membangun persepsi di masyarakat bahwa ada internal PDIP yang mendukung Prabowo-Hatta," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - PDI Perjuangan tidak khawatir dengan kabar merapatnya mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih ke pasangan calon presiden Prabowo-Hatta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News