Rusuh di Depan Istana, Brimob di Balai Kota Langsung Bersiaga

Rusuh di Depan Istana, Brimob di Balai Kota Langsung Bersiaga
Pasukan Brimob yang mulai bersiaga di Balai Kota DKI, Jumat (4/11) petang. Foto: Adrian Gilang/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Aksi Bela Islam II pada hari ini (4/11) akhirnya berakhir ricuh. Terjadi kerusuhan di depan Istana Negara.

Kesuruhan terjadi ketika polisi berupaya membubarkan massa lantaran aksi harus sudah berakhir pada 18.00 WIB. Kerusuhan itu membuat pengamanan di Balai Kota DKI, Jakarta diperketat.

Polisi sudah bersiapsiap di lingkungan Balai Kota.  "Stand by saja," kata Kaden A Pelopor Satbrimobda Kalteng AKBP Yohanes Jalung Siram, SIK di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (4/11).

Yohanes menyatakan, ada 400 personel polisi yang menjaga Balai Kota DKI. Mereka didatangkan dari Kalimantan Tengah dan Jawa Timur.  "Ditambah Dalmas (pengendalian massa, red) Polda (Metro Jaya, red),” ucap Yohanes.

Menurut Yohanes, penjagaan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bakal terjadi. "Mengantisipasi hal-hal yang terjelek saja," ungkap Yohanes.(gil/jpnn)

JAKARTA - Aksi Bela Islam II pada hari ini (4/11) akhirnya berakhir ricuh. Terjadi kerusuhan di depan Istana Negara. Kesuruhan terjadi ketika polisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News