Rute KSO Merpati Dicaplok Garuda, Dahlan Pertahankan Merpati

Rute KSO Merpati Dicaplok Garuda, Dahlan Pertahankan Merpati
Rute KSO Merpati Dicaplok Garuda, Dahlan Pertahankan Merpati

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku belum tahu bahwa PT Garuda Indonesia akan melayani rute penerbangan ke Jeddah dari Makassar dan Medan bulan Mei mendatang.

Pasalnya rute tersebut, merupakan rute kerjasama operasional (KSO) yang direncanakan oleh PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) dalam bisnis plan untuk menghidupkan perseroan dari lilitan utang Rp 7,3 triliun.

"Aku belum tahu, Garuda akan terbang ke sana (Makassar-Medan-Jeddah)," ujar Dahlan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (15/4).

Kendati begitu ditegaskannya bahwa pemberian izin membuka rute tersebut, bukan dalam ranahnya. "Ya enggak apa-apa, aku kan enggak berhak memberikan izin rute itu," terang dia.

Untuk KSO Merpati, mantan Dirut PLN ini menyatakan akan terus memperjuangkannya. "(KSO) ya diperjuangkan terus," tutup Ketua FOBI ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku belum tahu bahwa PT Garuda Indonesia akan melayani rute penerbangan ke Jeddah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News