RUU Pemilu Mulai Dibahas DPR Bersama Pemerintah

RUU Pemilu Mulai Dibahas DPR Bersama Pemerintah
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Panitia Khusus (Pansus) RUU Penyelenggaraan Pemilu DPR memulai rapat kerja perdana bersama pemerintah, Rabu (30/11).

Rapat yang dipimpin Ketua Pansus Lukman Edy dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menkumham Yasonna Laoly.

Pada kesempatan awal ini, LE, sapaan Lukman, memperkenalkan komposisi keanggotaan Pansus kepada dua pembantu Presiden Joko Widodo tersebut.

Bahkan LE sempat berseloroh jika komunikasi dua menteri dari PDI Perjuangan itu akan cair, mengingat banyak di antara anggota pansus merupakan teman dekat termasuk ketika mereka masih berstatus anggota dewan.

"Melihat komposisi pansus, ini banyak teman-teman Pak Tjahjo dan Pak Laoly, sehingga komunikasinya akan lebih cair," ujar politikus PKB tersebut.

Pada kesempatan ini, Mendagri menyampaikan laporan awal pemerintah tentang gambaran umum RUU Pemilu.

Mulai dari dasar hukum, pertimbangan adanya putusan Mahkamah Konstitusi, hingga poin-poin krusial dalam desain RUU tersebut.

Beberapa isu krusial yang disinggung Mendagri antara lain masalah permbagian kursi dan daerah pemilihan.

JAKARTA - Panitia Khusus (Pansus) RUU Penyelenggaraan Pemilu DPR memulai rapat kerja perdana bersama pemerintah, Rabu (30/11). Rapat yang dipimpin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News