Saat Memanen Sawit, Roni Sembiring Ditembak dari Belakang, Dor!

Saat Memanen Sawit, Roni Sembiring Ditembak dari Belakang, Dor!
Kepala Bidang Humas Polda Sumut memegang senapan angin yang digunakan MAG untuk menembak Roni Sembiring saat paparan di Mapolda Sumut, Jumat (28/1). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Roni Sembiring ditembak oleh pelaku berinisial MAG menggunakan senapan angin.

Saat itu Roni sedang memanen sawit di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (14/1).

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan peristiwa penembakan itu dipicu karena sengketa tanah atau saling klaim kepemilikan lahan sawit seluas tiga hektare.

"Korban ditembak saat sedang memanen sawit di lahan yang diklaim MAG," kata Hadi saat paparan di Mapolda Sumut, Jumat (28/1).

Hadi menyebut Roni merupakan pekerja yang disuruh oleh Masana Purba untuk memanen sawit yang juga diklaimnya sebagai tanah miliknya.

Menurut Hadi, MAG mengaku kesal lantaran Roni terus-menerus memanen sawit tersebut berdasarkan perintah Masana Purba.

"Roni Sembiring ini disuruh oleh Masana Purba. Jadi, si Masana Purba inilah yang mengeklaim bahwa itu lahan sawit miliknya. Karena terang-terangan memanen sawit itulah yang kemudian memicu kemarahan dari tersangka MAG," kata Hadi.

Karena kesal, pelaku lalu mengambil senapan angin miliknya dan menembakkannya ke arah tubuh korban yang mengenai bagian punggung sebelah kanan sebanyak satu kali.

Roni Sembiring ditembak oleh pelaku berinisial MAG menggunakan senapan angin saat sedang memanen sawit, Jumat (14/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News