Saat Memimpin Solo, Gibran Mengaku Sering Dibantu Ganjar

Saat Memimpin Solo, Gibran Mengaku Sering Dibantu Ganjar
Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan Muhaimin Iskandar (kiri) dalam debat kedua Pilpres 2024 di Gedung JCC, Jakarta, Jumat (22/12). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka mengaku ketika memimpin Solo sering dibantu Ganjar Pranowo.

Gibran menyatakan kerja kolaborasi menjadi kunci untuk mendatangkan akses pendanaan untuk kota Solo, kota yang dipimpinnya selama menjadi wali kota.

Kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah provinsi Jawa Tengah Gibran sebutkan saat ditanya bagaimana tip mendatangkan akses pendanaan oleh Muhaimin Iskandar dalam debat cawapres yang diselenggarakan KPU RI di JCC, Jakarta, Jumat (22/12) malam.

“Saya sering dibantu Pak Ganjar, gubernur saya. Ini kolaborasi. Tidak semua APBN. Ada yang pakai APBD, ada CSR juga, dan ada BUMN juga,” kata Gibran.

Selain itu, lanjut Gibran, ada serangkaian hal yang perlu disiapkan untuk mendatangkan akses pendanaan berdasarkan pengalamannya menjadi wali kota. Tanpa adanya persiapan tersebut, pendanaan tidak akan masuk.

“Sebelum ada proyek dari pusat masuk, para wali kota harus menyiapkan readiness kriteria. Kalau enggak ada itu, enggak mungkin proyek masuk. Kita harus menyiapkan teknis, relokasi, nego dengan warga bantaran sungai bantaran rel kereta,” pungkas Gibran. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Gibran ditanya bagaimana tip mendatangkan akses pendanaan oleh Muhaimin Iskandar dalam debat cawapres.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News