Saatnya Peradi Dipimpin Advokat Muda

Saatnya Peradi Dipimpin Advokat Muda
Jamaslin James Purba yang ikut meramaikan bursa pemilihan Ketua Peradi. FOTO: ist

jpnn.com - BURSA calon pimpinan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) mulai menghangat. Nama-nama advokat papan atas tanah air pun berlomba muncul dan mengincar menjadi orang nomor satu di organisasi profesi ini. Jamaslin James Purba adalah salah satu bakal calon yang menyatakan siap bersaing dengan kandidat lain.

James mengklaim sebagai kandidat termuda di antara beberapa calon lainnya yang sudah mendeklarasikan diri. Mereka adalah Fauzi Hasibuan, Juniver Girsang dan Humprey Jemat.

Kata dia, dalam era saat ini, advokat mudalah yang mestinya memimpin Peradi menggantikan Otto Hasibuan yang sudah dua kali terpilih. Lebih lanjut, Advokat yang sudah berkiprah sejak 1994 ini menilai sosok muda adalah sosok yang energik untuk melakukan pembenahan.

“Saya menjamin bakal melakukan gebrakan di 100 hari kerja jika memang terpilih di Munas Peradi di Makassar mendatang,” kata James.

Dia lantas menjelaskan apa saja yang akan diperbuat jika terpilih menjadi Ketua Peradi. Kata dia, ada empat hal di internal  Peradi yang harus dibenahi. Yakni soal kartu anggota, pelantikan, izin profesi dan anggaran internal. “Concern perubahan saya disitu,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/2).

James mengaku telah mendapatkan dukungan lima suara DPC. Klaim itu bertambah, setelah dilakukan roadshow di beberapa daerah seperti di Jawa Timur dan Provinsi lainnya. “Banyak yang sudah dilakukan untuk pencalonan ini. Kita sudah roadshow, membuat buku dan komunikasi dengan ketua DPC se-Indonesia,” ujarnya.

Untuk diketahui, Munas Peradi akan diselenggarakan pada 26-28 Maret mendatang di Makassar. (mas/jpnn)

BURSA calon pimpinan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) mulai menghangat. Nama-nama advokat papan atas tanah air pun berlomba muncul dan mengincar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News