Sabar Antre, Ketua KPU Dapat Cendera Mata

Sabar Antre, Ketua KPU Dapat Cendera Mata
Sabar Antre, Ketua KPU Dapat Cendera Mata

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik dan empat komisioner KPU lainnya menyalurkan hak politik di tempat pemungutan suara (TPS) 014, RT 017 dan RT 019, Jalan H Samali, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (9/4)

Husni mendatangi TPS bersama istri dan anak. Demikian juga dengan komisioner lain, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Arief Budiman, Sigit Pamungkas dan Ida Budhiati, datang dengan ditemani keluarga masing-masing.

Kelimanya terlihat santai dan memilih mengantri bersama sejumlah warga lain yang sejak Pukul 09.00 WIB terlihat mulai ramai mendatangi TPS dengan daftar pemilih tetap (DPT) yang mencapai 425 orang.

"Di TPS sini cukup antusias warganya, melebihi antusias saat Pilkada DKI. Mudah-mudahan seluruh Indonesia juga antusiasnya sama seperti di TPS ini," ujar Husni.

Usai mencoblos setelah mengantri sekitar 10 menit, mantan Komisioner KPU Sumatera Barat ini memeroleh hadiah kejutan. Peninjau pemilu dari Timor Leste yang memilih TPS di Bilangan Pejaten tersebut sebagai salah satu TPS yang ditinjau, memberinya cenderamata anyaman tradisional kain Tais.

Ditemui di tempat yang sama, Komisioner Sigit Pamungkas menjelaskan mengapa hanya lima komisioner yang menggunakan hak suaranya di TPS tersebut.

"Pak Hadar Nafis Gumay memberikan hak suaranya di rumahnya di Patra Kuningan. Sementara Pak Juri Ardiantoro di rumahnya, Ceger, Jakarta Timur," ujarnya.(gir/jpnn)


JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik dan empat komisioner KPU lainnya menyalurkan hak politik di tempat pemungutan suara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News