Selasa, 20 Februari 2018 – 06:58 WIB

Liga Champions

Sadio Mane, Mohamed Salah dan Liverpool Ukir Rekor Fantastis

Kamis, 15 Februari 2018 – 11:20 WIB
Sadio Mane, Mohamed Salah dan Liverpool Ukir Rekor Fantastis - JPNN.COM

jpnn.com, PORTO - Hanya keajaiban yang akan menggagalkan Liverpool lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Dengan modal kemenangan tandang 5-0 atas FC Porto, Kamis (15/2) dini hari WIB, satu kaki The Reds sudah berada di 8 Besar.

Andai pada leg kedua yang akan digelar di Anfield, 7 Maret nanti Liverpool kalah 0-4, pasukan asuhan Jurgen Klopp itu masih berhak ke perempat final. Dalam laga di Estadio do Dragao, dini hari tadi, sejumlah rekor fantastis pun dicatat Liverpool.

Sadio Mane, si pencetak hat-trick. Pemain Senegal itu tercatat sebagai pemain Liverpool keempat yang mencetak tiga gol di Liga Champions setelah Michael Owen, Yossi Benayoun dan Philippe Coutinho.

Bukan Mane saja. Mohamed Salah juga belum berhenti membukukan torehan yang bikin dunia geleng-geleng kepala.

Satu golnya ke gawang Porto membuat pemain Mesir tersebut menjadi pemain Liverpool pertama sejak 2013/14 yang telah mengoleksi 30 gol dalam satu musim (di semua kompetisi). Pemain terakhir yang menorehkan pencapaian luar biasa ini adalah Luis Suarez (31 gol).

Dengan lima gol ke gawang Porto, itu berarti The Reds sudah mengoleksi 28 gol di Liga Champions musim ini, tertinggi di antara peserta lainnya. (uefa/oj/adk/jpnn)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar